Elemen Desain Hotel

Intip Interior Hotel Berkonsep Alam Yang Natural banget!

Menginap di Hotel berarti jaminan kenyamanan. Kita berharap mendapatkan nuansa yang berbeda dari rumah yang berarti kenyamanan optimal dan mendapat layanan orang lain. Tentu definisi nyaman berbeda-beda bagi orang dan demikian pula konsep hotel beragam mengikuti selera dan keinginan hotel sendiri. Ada yang menampilkan hotel dengan interior megah nan klasik, ada pula yang menonjolkan tampilan modern dan minimalis serta hotel berkonsep alam yang sejuk

Elemen Desain Hotel Konsep Alam Yang Natural

Ada berbagai elemen yang diperhatikan dalam mendesan sebuah konsep interior. Baik penggunaan material, pemilihan warna, wallpaper dinding atau dekorasinya sendiri. Semua harus menyatu kedan tema yang diterapkan. Misalkan hotel dengan tampilan alami biasanya berada diaerah yang memiliki pemandangan alami yang sesuai. Sehingga tema interior menyatu dengan eksteriornya. Namun bisa juga konsep alami diterapkan pada Hotel diarea perkotaan untuk menjadi pilihan alami bagi yang menginginkannya. berikut adalah beberapa elemen alami yang dapat diterapkan untuk mewujudkan konsep alami sebuah Hotel.

1. Elemen Kayu

 

Elemen Desain Hotel

Bila kita melihat alam tentu didominasi dengan meterial kayu. Jadi untuk tampilan hotel dengan konsep natural tersebut. Tentu wajar untuk menggunakan banyak material kayu baik dari kayu asli maupun tiruan. Kini untuk kepraktisan ada karpet dengan motif kayu atau wallpaper kayu yang dapat digunakan, tanpa harus menggunakan kayu sungguhan. harga wallpaper dinding juga variatif dengan banyak motif dan bahkan tidak tampak seperti wallpaper bila tidak terlalu diperhatikan.

2. Penggunaan Tanaman HIjau

 

Apalah artinya hotel alami tanpa sentuhan tanaman hidup yang menghiasi berbagai sudut Hotel. Tentu harus ada perhatian khusus untuk merawat tamanan di dalam ruangan, terutama yang berkaitan dengan sinar matahari dan penyiraman. Memiliki aula atau ruang tunggu dengan plaform tinggi akan lebih menonjolkan kesan alami dalam Hotel sekaligus memberikan ruang bernafas bagi tamanam yang dijadikan hiasan.

3. Aula Semi terbuka Yang Atraktif

 

Aula Semi terbuka Yang Atraktif

Bahkan hotel yang bergaya minimalis dapat juga menghadirkan elemen alam yang menjadikannya menarik. Hotel bisa menggunakan area aula atau ruang tunggu untuk memiliki area semi terbuka di mana tubuhan dan pohon tinggi bisa tumbuh berkembang dilengkapi dengan bukaan yang besar agar sinar matahari dan curah hujan dapat masuk khusus diarea yang sudah ditetapkan.

4. Penggunaan batu Alam

 

Penggunaan batu Alam

Tentu kita tidak bisa melupakan penggunaan batu alam seperti batu kali atau andesit. area kamar mandi atau ruang tunggu paling lazim menggunakan elemen ini terutama bila di ruang tunggu dibuat kolam kecil atau bahkan hiasan dipinggiran taman. Penggunaan batu alam dalam kamar mandi bisa digunakan pada dinding atau bahkan perabotannya

5. Wallpaper Dinding

 

wallpaper dinding

Membawa elemen dari luar kedalam kamar bisa dilakukan dengan memasang wallpaper. Seperti nuansa hutan yang dihadirkan dengan pemasangan wallpaper pada salah satu dinding kamar. Sentuhan alami tersebut bahkan tidak perlu ditempel di seluruh ruangan. Cukup pada satu area sehingga menjadi fokus perhatian yang langsung menarik mata ketika masuk ke dalam ruangan. Kini banyak pilihan hiasan dinding yang jual wallpaper dinding murah dengan motif yang cantik. Pilihkan wallpaper yang sesuai dengan konsep interior yang sudah dikonsepkan.

Sebuah tampilan hotel merupakan kesatuan berbagai elemen yang saling mempengaruhi. Hiasan interior tidak perlu didominasi dengan seluruh ruangan Hotel menggunakan kayu atau tanaman. Dengan memberikan sedikit sentuhal di sana-sini justru itulah yang dibutuhkan sebuah hotel untuk menampilkan konsep alam tanpa harus berkesan memaksa dengan dekorasi yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *